Buat Apa Mengeluh

1 06 2010

Kita sebagai manusia seringkali merasakan yang tidak kita inginkan seperti mendapatkan musibah, penyakit, kelelahan dan hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya. Dalam keadaan seperti itu seringkali pula kita mengeluh terhadap yang kita rasakan. Kadang-kadang kita menggerutu, bergumam, bahkan diungkapkan pada orang disekitar kita. Mengeluh sebenarnya tidak bedanya dengan marah, marah terhadap ketentuan yang ada, tidak puas dengan apa yang terjadi atau tidak sesuai dengan keingginan nafsunya.

Kalau ditelusuri lebih lanjut, seseorang yang mengeluh itu sebenarnya sedang marah terhadap Tuhannya, walaupun orang yang mengeluh itu terkadang tidak sadar akan hal itu, karena segala sesuatu itu telah digariskan oleh Sang Pencipta. Sungguh beraninya manusia marah dengan Tuhan, berapa besar kekuatan manusia untuk menandingi Tuhan?  Apakah dengan mengeluh segala sesuatu yang terjadi bisa berubah lebih baik? Atau malah membuat hati menjadi semakin tidak tenang atau terbakar api amarah?

Wahai kita semua, marilah kita latih diri untuk tidak mengeluh.Marilah kita ridho dengan ketentuan Tuhan agar Tuhan juga meridhoi kita.

Iklan

Aksi

Information

4 responses

5 06 2010
muhammad769

napa kada mau tarus’pak?

2 05 2013
Hendriadi

?

1 09 2012
Meliyana

Dengan tidak mengeluh Tuhan pun malu memberikan musibah ataupun cobaan dan apabila kita mampu menghadapi semua musibah ataupun cobaan yang telah diberikan Insy Allah derajat kita akan diangkat lebih tinggi.. Amiien..

2 05 2013
Hendriadi

Amiien…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: